kejadian ini sebenarnya udah sering sih, cuma baru sekarang kepikiran buat nulis disini...

kita pasti pernah beli donat di toko2 donat, yah sebut ajalah namanya J-C* ato D*nkin' Donuts gitu yah... pernah ngga ngerasa kesian (kadang2 sih) ama penjualnya gitu? 
Mukanya udah kecapean, tapi selalu berusaha untuk senyum buat ngeladenin pelanggannya...
Kerjaan itu ngga mudah kayak yg kita liat, gimana coba caranya nahan emosi pas lagi kerja sambil tetap berusaha senyum padahal dalam hati (barangkali) ada aja hal2 yg ga enak yg lagi dialamin...


Apalagi ceritanya kalo ngadepin pelanggan yg ribet bin heppot, whuaaa, bakal diuji tuh kesabaran pramusaji2 nya..


Nah... sebenarnya tujuan akhir dari pramusaji itu kan gimana caranya menjual dagangannya biar cepat habis, laris manis gitu kan ya...
itu emang pedagangwi sekali hehe... tapi yah, ini menurutku sih...
Berapa kali aku beli donat di gerai2 penjual donat bermerek kayak yg aku sebut tadi, berapa kali juga mereka suka ngotot buat nyuruh beli per 1/2 ato 1 lusinan...

-berikut cuplikan percakapan yg masih terekam ingatan:
 
Donut Seller : "Selamat siang, mbak.. Silakan.. mau yg rasa apa???"

Saya : "Uhm.... yang tiramisunya masih ada ngga mas??"

Donut Seller : " Tiramisu...?  ada mbak..."

Saya : "Ya, tiramisunya 1 yah mas."

Donut Seller : "Cukup satu, mbak? Ambil setengah lusin ato satu lusin aja mbak... Mbak bisa hemat 5ribu perak, ketimbang beli per satuan gitu..."

Saya : "ahaha.. ngga mas, perlunya satu doank kok.."

Donut Seller : "Tapi mbak rugi loh kalo beli per biji gini.. Lagian kan bisa pilih macam2 rasa gitu," (sambil nyiapin kotak 1/2 lusinan)

Saya : "Ngga mas, satu aja deh..." (mulai ngernyitin dahi, agak kesel udahan)

Donut Seller : "Sayang loh mbak, lebih hemat 5ribu..." (ngototnya masih juga...)

Saya : "Ngga mas, makasih, saya perlunya cuma satu, buat dimakan sendirian kooook... Kalo saya beli 1/2 ato selusin, mau dikemanain sisanya? saya ngga habis sndirian segitu banyaknyaa...!!" (dengan nada kesel, dan sepertinya sinyal kemarahan sudah sampai dengan selamat di kepala penjual donat... *syukurlah)

Donut Seller : "Oh, iya mbak." (sambil ngambil kertas bungkus per satuan, masukin di kresek, trus pencet2 mesin kasir...)
"Silakan mbak... 6.500 rupiah..."

dan bla bla bla.....

FYUUUUUUUUUUHHHH....!!!

bener-bener menguji kesabaran kaaaan???

Baik si penjual donat pun aku sendiri emang bener2 diuji kesabarannya...
satu sisi ngerasa ngga enak, kesian ama penjual donat itu, tapi si sisi lain, masak aku harus ngorbanin perasaan, ngorbanin duit lebih dan ngorbanin berat badan yg gagal diet junkfood gituuu????
Ah, tetep kekeuh ama pendirian ajalah, hehehehe...


well... just it, sekedar berbagi2...
terserah, kamu ada di pihak siapa, yg penting SAVE YOUR DONUTS!!!!

*ga nyambung, sumpah... (=_=)a